Skincare Experiences

Perawatan Wajah
(Review produk dan share pengalaman)
Hai haaaaiiiiii, Nindina lagi mencoba menghidupkan kembali blog ini nih, hehehe. Kali ini nindina mau cerita soal perawatan kulit yang selama ini Nindina jalani. Okee, sung ajaaaaah.
Nindina mulai melakukan perawatan muka sejak umur 15/16 tahun (lupa).  Masih SMP waktu itu. Nah, ceritanya :

  •  Awalnya umur 15/16 (lupa) hehehe, malaikatku (re:mamih) memintaku untuk ke dokter kulit. Aku didiagnosa dermatitis atopic, tapi so far itu bisa di handle. Terus aku minta ke dokter kulit di rumah sakit itu buat ngasih krim wajah. Dikasihlah aku krim wajah racikan beliau (lupa) + glycore 8 + parasol. Beberapa bulan aku pakai dan mmmm kurang berhasil.
  • Umur 18 tahun (SMA) masa dimana temen temenku pada cantik-cantik sedangkan mukaku paling kusem à minder. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke salah satu skincare di Bantul (PM for detail information). Disana aku diberi satu set produk kecantikan dari salah satu pabrik kosmetik di Jakarta. Isi paketnya (untuk kulit normal/kering/sensitive) toner, milk cleanser, facial wash, night and day cream. Harganya mmmmm berapa ya, lupa, nggak sampe 200 ribu waktu itu. WAKTU ITU.
  • Aku juga melakukan treatment rutin (5 minggu sekali kalo nggak salah) berupa facial biasa gitu. Dan efek dari pemakaian krim dan treatment adalaaaaahhhhh, dalam 3 bulan kulitku jadi super cemerlang, bersih, terus kinclong, terus keliatan licin kayak perawatan-perawatan skin care mahal. Seneng lah ya, ikhtiar selama 3 bulan berhasil. Terus aku terusin pake produk itu sampai kurang lebih setahun.
  • Efek penggunaan krim pasti pengelupasan kulit, baik yang ekstrem, maupun mengelupas biasa. Saat menggunakan produk ini nindina mengalami pengelupasan yang wajar. Oiya untuk kulit sensitive penggunaan krim malam harus sedikit jangan banyak banyak dioleskan ke muka (atau pemakaiannya 2 hari sekali), terus jangan terlalu sering cuci muka yaa.
  • Setelah kurang lebih setahun, Nindina merasakan efek samping dari krim itu. Setiap nindina merasa gerah, sumuk, atau terkena matahari langsung, kulit nindina berubah merahhhhh kayak kepiting rebuuuussss, serius merah, itu karena kulitnya udah terlalu tipis. Jadi Nindina STOP pake produk itu.
  • Beberapa bulan kemudian Nindina beralih menggunakan Lariss*. Skincare jogja ini sukses membuat nindina jatuh hati dengan harganya (murce cyiiiin). Sama lah tahapannya, konsultasi dokter, dikasih produk blablabla, dibeli, terus treatment. Kalau ke lariss* nindina biasa treatment sama mamih (gretooong wkwkwk). Efek penggunaan lariss* cukup baik meskipun nggak sefrontal skincare di poin nomor 1 tadi wkwkwkwk. Kulit mukaku jadi halus, more bright, tapi pengelupasan yang terjadi sungguh luwwwaaaarrrrr biyyyyassssaaaahhh (maaf alay) itu karena selama beberapa bulan kulit mukaku netral kali ya, maksudku selama beberapa bulan tidak menggunakan krim dari skincare manapun. Selama hampir 2 tahun nindina make skincare ini, lamalama kerasa, kok nggak ada perubahan ya hahahaha. Kulit muka gitu gituuu aja. Bosen, nggak ada perubahan signifikan.
  • Akhirnya Nindina meninggalkan skincare tersebut, beralih ke Erh*. Skincare yang satu ini superrr duperrrrr mahaaaalllll. Konsultasi dokter aja bayar Rp120.000. buat kantong mahasiswa cukup menyakitkan. Startup nya kirakira Rp450000an lah untu kulitku yang tidak bermasalah. Hasilnya oke sih, halus, cerah, Cuma ya itu, mahal. Dan karena kesulitan ekonomi #ehaduh Nindina STOOOOP. Dan sahabat baikku meneruskan menggunakan Erh*, dan ternyata bikin kecanduan, banyak keluhan setelah berhenti menggunakan Erh*
  •  Beberapa bulan kemudian agak bodoamat sama muka (efek jomblo). Lalu masuk ke semester 5 ini nindina superrr mindeeeerrrr karena kulitku kusem gilaaak. Terus akhirnya aku kepoin instagram, cari produk pemutih yang oke di kantong, oke di muka. Akhirnya setelah konsultasi sama yang jualan, SAMA YANG JUALAN, Nindina beli deoonard. Menurutku kulit kusam saat itulah yang terburuk, lalu dengan penggunaan deoonard + serum BPOM, dalam waktu KURANG DARI SEBULAN (BAHKAN KRIMNYA BELUM ABIS) kulit nindina jadi supeeerrrrrr puuuutttttiiiiiiihhh, kayak orang Jepang (sempat kepikiran mau ikut audisi Cherrybelle). Deoonard ini adalah pemutih impor dari Jepang, belum ada BPOM, harganya 70.000-200.000 per paket (krim pagi, siang, sabun batang). Seneng banget lah yaa, dari kulit super kusam sekarang jadi super putih, jadi pede mau make jilbab warna apa aja.
gambar diperoleh dari http://forum.detik.com/cream-deoonard-gold-silver-original-call-081318031115-t989487.html

  • Hal itu terhenti ketika bunda (re: kakak cewekku) bilang kalau putihku tidak wajar. Ketakutan akan kanker kulitpun menghantui. Lalu aku browsing, dan ternyata Deoonard BERBAHAYA, BERBAHAYA SAUDARA-SAUDARA.
    Sebelum menggunakan deoonard

efek penggunaan deoonard

Gambar diatas ceritanya before - after lah wkwkwk. yang atas foto sebelum penggunaan deoonard, yang bawah foto saat penggunaan deoonard kirakira hampir sebulan. WOW AMAZING, RIGHT? ohiya, itu foto asli, no edit (karena emang Nindina gasuka foto-foto editan, itu make xiaomi redmi 1s)
  • Deoonard memiliki kandungan merkuri yang tinggi (jadi putihnya cepet), lengket, super wangi. Pada awal penggunaan, jari telunjuk yang biasa aku pakai untuk mengoleskan krim terasa sakit, kuku nya terasa tertusuk-tusuk, lalu beberapa saat kemudian jari telunjukku menjadi sangat sensitive terhadap benda-benda konduktor. Bayangin aja, jariku kalau nyentuh besi bisa kesetrum, padahal temenku nggak. Lalu setelah itu aku merasa sering mual, pusing, dan blablabla (efek merkuri). Kalian bisa browsing produk apa aja yang mengandung merkuri dan ciri-cirinya ya. Untuk kesehatan kita. Akhirnya nindina STOOOOOOOOPPPPPPPP
  •  Saking takutnya, nindina konsultasi ke dokter di LaZeta skincare. Kata beliau memang iya, deoonard merkurinya tinggi. Kalau diteruskan bisa muncul flek hitam dan kanker kulitpun bisa terjadi. Sereeeeeeeeemmmm kaaaaaaaaaaaaaannnnn. Makanya harus pinter pilih produk. Dan saat ini nindina make LaZeta skincare. Biayanya hampir sama dengan Erh*. Biaya startup untuk kulit nindina Rp450.000.

Yaaaaa, itulah testimony dari Nindina, ada pertanyaan? Sung comment atau private chat. Thanks for your attention gais, love yaaaa.

Oh iya, mau tau lebih lanjut tentang review lazeta? cek http://nindinajati.blogspot.co.id/2016/02/review-lazeta-skincare.html



yang mau tau harga treatment di LaZeta berapa, check this out : http://nindinajati.blogspot.co.id/2016/07/pricelist-treatment-lazeta.html 

CONVERSATION

25 komentar:

  1. Hallooo kak nindiaa..postinganya keren yaa sangat membantu sekali utk pengetahuan kita soal produk kecantikaan. Udh pernah denger JAFRA belum kak? Udh pernah coba pake? JAFRA ini skincare herbal yg alami, bikin cantik nya sehat dan nggak membahayakan, dan lagi sudah BPOM loh :D yuk kak free konsultasi, bisa cobain gratis produknya dulu biar bisa merasakan langsung. Cek ig kami kak @anna_jafraskincare atau WA 087738257351 BBM 57988ED9 ID Line ada di bio Ig ya kak. Trimakasih :D

    BalasHapus
  2. Hallooo kak nindiaa..postinganya keren yaa sangat membantu sekali utk pengetahuan kita soal produk kecantikaan. Udh pernah denger JAFRA belum kak? Udh pernah coba pake? JAFRA ini skincare herbal yg alami, bikin cantik nya sehat dan nggak membahayakan, dan lagi sudah BPOM loh :D yuk kak free konsultasi, bisa cobain gratis produknya dulu biar bisa merasakan langsung. Cek ig kami kak @anna_jafraskincare atau WA 087738257351 BBM 57988ED9 ID Line ada di bio Ig ya kak. Trimakasih :D

    BalasHapus
  3. Lanjutin review ttg lazeta skin care nya dong kak, saya mau ke sana tp msh bimbang alias galau hehehe. Bagus gak produk lazetanya? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus nggak nya tergantung sama kondisi kulit dan pemakaian produk mbak. kalau saya kemarin awal pake efeknya bagus, muka jadi glowing (tapi glowing yang nyenengin), terus mudik ke Jogja panas-panasan males make krim, jadinya kusem lagi kulitku. Jadi selama telaten dan ngejaga kulit (pake masker) menurutku bakal makin bagus kok. Aku bukan siapa-siapanya LaZeta, jadi ini bukan bentuk promosi hehehe. Tapi so far aku ngeliat pasien LaZeta termasuk karyawannya mukanya kinclong-kinclong nyenengin kok, pelayanannya juga ramah, tratmentnya murah

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Aku jg pake lazeta dr november, jerawat hilangny bertahap s , pori2 jg mengecil .. hhe maaf ikut nimbrung yoo ..

      Hapus
    4. Aku jg pake lazeta dr november, jerawat hilangny bertahap s , pori2 jg mengecil .. hhe maaf ikut nimbrung yoo ..

      Hapus
    5. Kakak pakek produk NCA nya Lazetta? Aku mw nyobak pkek Lazetta cmn masih ragu, pas konsul lwt line direkomen bwt pkek paket NCA itu. Pori2 muka kakak mengecil stlh 1 bulan pemakaian?

      Hapus
    6. Hallo ivone, aku pakenya yang glowing basic (sekarang glowing pemula) say, jadinya aku gatau soal produk NCA hehehe

      Hapus
  4. hai sist, aku juga pake lazeta udah dari 7 bulan yang lalu. dan alhamdulillah wajah ku bersih, glowing. kena panas juga ga merah wajahku :)

    BalasHapus
  5. Aq jg pke lazeta GF..cm suka males pke cream na ribeut cinnn..2 hari gag pke balik item lagi..lha piye lazeta ini cm 2 hari langsung kusem lagi..jd kayak ketergantungan ituh..pen pindah tapi bingung.hiks...

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. mau nyoba pake lazeta. ketergantungan gak sih?
    sebelumnya pake serum jafra tapi gak ngaruh. tlg pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibaca disini say http://nindinajati.blogspot.co.id/2016/02/review-lazeta-skincare.html

      Hapus
  8. Setrika Wajah

    hai sist, aku juga pake lazeta udah dari 7 bulan yang lalu. dan alhamdulillah wajah ku bersih, glowing. kena panas juga ga merah wajahku :)

    BalasHapus
  9. Ka kalau produk lazeta aman ga buat umur 16 taun?masih kelas 1SMA.mohon infonya ya ka��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab : klo untuk aman atau enggaknya, lebih baik konsul dulu aja. Konsul gak ush datang ke tempatnya kok, lewat cp juga bisa. Nanti disitu ditanya2in dan diarahin sm yg ahlinya.

      Hapus
  10. semua total biaya untuk pemula berapa yah ? takut over budget maklumlah mahasiswa hehe

    BalasHapus
  11. untuk paket pemula hrganya 420 kalo gak 430
    biasanya kalo mukanya ada bekas jerawat disarankan untuk pakai cream AHA harganya 100rb.. untuk lebih jelasnya langsung aja konsul sama admin..

    BalasHapus
  12. Kak info biaya ipl,hifu dll di lazeta dong kak

    BalasHapus
  13. Kak info biaya ipl,hifu dll di lazeta dong kak

    BalasHapus
  14. Kalau dari glowing fast ke glowing basic itu kira kira kulit bakal rusak ngga ya hmm, soalnya aku kemaren pesan yg glowing fast sma glowing basic

    BalasHapus
  15. Kalau dari glowing fast ke glowing basic itu kira kira kulit bakal rusak ngga ya hmm, soalnya aku kemaren pesan yg glowing fast sma glowing basic

    BalasHapus
  16. saya mau pakai lazeta yang NCA Acne dan AHA, tapi masih pakai produk lama. jd kalo mau pakai, langsung ganti atau tunggu beberapa hari ???

    BalasHapus
  17. maaf ikut nimbrung heee.. aku pake lazeta udah 2 bulan kalo g d pake 2 hari muka kusemlagi dan setelah ga make pengelupasan lagi kulitnya ,,, tp cerah si mukanya

    BalasHapus

Back
to top