Pemanfaatan IT dalam kampus/ universitas

PEMANFAATAN IT PROJECT DALAM KAMPUS TELKOM UNIVERSITY
dandlesmarbun.blogspot.com
  1.  E-learning dalam proses belajar mengajar. Penggunaan elearning di Telkom University meliputi pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimana dosen dan mahasiswa berinteraksi melalui video, sehingga dapat diakses dimana saja. Dosen menjelaskan materi lalu mahasiswa dapat mengikuti dengan live streaming dan berinteraksi.
  2.  Ebook dan Elibrary. Buku-buku elektronik saat ini mulai banyak disebarluaskan di gunakan oleh civitas akademika Telkom University. Penggunaan e book ini dinilai lebih praktis, mudah, dan hemat. Sedangkan elibrary adalah perpustakaan elektronik. Telkom University memiliki elibrary yang dapat diakses di library.telkomuniversity.ac.id. dalam elibrary ini, mahasiswa maupun dosen dapat mendownload ebook, jurnal, bahkan hasil penelitian yang telah dilakukan mahasiswa.
  3. RFID. Penggunaan RFID di Telkom University meliputi penggunaan RFID untuk system parker, dan system absen. RFID untuk system parker hampir diterapkan di semua gerbang masuk dan keluar di Telkom University. Sedangkan RFID untuk system absensi, baru diterapkan pada absensi dosen dan karyawan, sedangkan absensi untuk mahasiswa di kelas belum berjalan.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top